Jumat, 04 November 2016

Pengertian E-mail Marketing menurut para ahli dan Rita Sutrisni

Pengertian email marketing

Email marketing adalah suatu cara promosi online dengan memanfaakan layanan email sebagai medianya.
Email marketing biasanya digunakan untuk mempromosikan produk/jasa bisnis online. Meskipun demikian , email marketing juga bisa diterapkan untuk sarana pemasaran di dunia bisnis offline.
Email marketing sebenarnya bukanlah cara baru untuk dijadikan sebagai media promosi atau pemasaran. Karena sudah sejak lama email diperankan sebagai pembawa pesan promosi kepada inbox email calon konsumen. Meskipun demikian, metode ini tetap terbukti ampuh sebagai sarana promosi.
Fungsi email marketing
Meneurut joko susilo (pemilik situs bisnis online Mr.action club), email marketing mempunyai 3 fungsi penting:

1. Email promosi

Sesuai dengan namanya, email promosi pasti berisi tentang promosi suatu produk/layanan yang akan ditawarkan. Email seperti ini biasanya berisi newsletter yang menjelaskan detil produk yang ditawarkan.

2. Email inspirasional

Email jenis ini berisi suatu study kasus tentang suatu produk / layanan. Ringkasnya, email ini menceritakan keampuhan produk dalam mengatasi suatu masalah. Misalnya masalah finansial. Sehingga calon konsumen bisa terinspirasi untuk menggunakan produk tersebut.

3. Email informasi

Email informasi berisi informasi tentang update produk atau segala informasi yang menginformasikan tentang perkembangan perusahaan. Email seperti ini juga mempromosikan produk secara tidak langsung atau soft selling bukan hard selling

Sumber ; http://i-bisnisinternet.blogspot.co.id/2011/08/pengertian-email-marketing.html

Menurut saya,email marketing adalah cara berjualan atau promosi melalui media internet sebagai cara pembelian atau penjualan barang yang diinginkan,promosi melalui media internet mudah untuk dilakukan oleh siapapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar